Thursday, August 20, 2015

Waroeng Setiabudhi: Surabi & Baso Kampung


Post ini merupakan lanjutan dari Mimpi Indah Food Junction.

Hari itu kami berniat buat kejutan ulang tahun untuk Dwi Suci dan Pratitis. Karena dari himpunan yang berbeda-beda, kami menunggu semua anggota beres urus wisuda dan urusannya masing-masing dulu. Aransemen lagu Happy Birthday sudah disiapkan. Kami menuju Waroeng Setiabudhi yang berada di Jalan Cihampelas 159A Bandung. Aneh ya Waroeng Setiabudhi tapi di Cihampelas? haha. Waroeng Setiabudhi ini merupakan cabang dari Waroeng Setiabudhi yang ada di Jalan Setiabudhi 186 Bandung. Gitu lho. Ini kata Google sih, saya ga nanya langsung ke abangnya. Nanti saya verifikasi kalau ke sana lagi.

Saya dijemput Fiananda di seberang Mimpi Indah Food Junction sekitar pukul 21.30. Kunfachri dan Ardian di motor yang lain, begitu pula Pratitis dan Prima serta Dhimaz dan Dwi Suci. Masing-masing langsung menuju lokasi. Tapi dua tim pertama janjian dulu di SPBU Cihampelas untuk latihan pecahan suara dan buat plan skenario di lokasi nanti. Tapi tiba-tiba, datang tim keempat tanpa antisipasi dari kami. Paniklah, langsung bikin-bikin alasan kenapa kami berempat masih di SPBU bukannya langsung ke lokasi. Setelah mengusir mereka, kami berempat memutuskan skenario yang digunakan dan mengesahkan aransemen lagu.

Di lokasi, setelah pesan harusnya terjadi keheningan. Begitu skenarionya. Sayang karena sudah lama tidak bertemu dan makan bersama begini, ributlah pasti heboh gimana gitu. Maka yang dilakukan Ardian untuk membuat keheningan adalah manggil "Guys" sambil gebrak meja kemudian ambil nada dasar. Refleks kami berempat nyanyi Happy Birthday terus tiga lainnya ikutan nyanyi. Iya da Dwi Suci ga sadar kalau ini nyanyi buat dia jadi dia ikutan nyanyi. Emang agak-agak orang satu ini hahaha.
Acara dilanjutkan dengan tiup lilin yang ditaro diantara mochi oleh-oleh dari Kunfachri dan nyanyi ulang versi lebih indah. Nyanyi kali ini disertai lirikan orang-orang di meja sebelah.

Kami pesan beberapa surabi dan baso. Saya pesan Surabi Coklat Keju Susu dengan harapan porsinya ga terlalu besar. Kan saya sudah makan malam 2 kali. Eh tapi ternyata yang datang agak besar ya ukurannya. Ga habislah, selain kenyang, kemanisan juga. Ga kuat manis saya. Nyicip Hot Chocolate punya Ardian dan Yamin Manis punya Ardian. Enak juga. Lain kali saya mau pesan itu saja kalau kesana.

Suasana di sini lebih sepi dibanding kedai surabi di Jalan Setiabudhi. Antriannya ga banyak jadi makanan cepat tiba. Pencahayaannya remang-remang mendekati gelap. Ga nyaman sih kalau mau ngobrol transaksi atau baca buku. Ada live music-nya asyik banget, kami sing along pake pecah suara gitu. Biasalah anak PSM suka refleks begitu. Saya sih ga bisa.

Udah sekian. Maaf ga cerita harganya udah lupa soalnya 19 hari yang lalu. Dah

0 comments:

Post a Comment